Antena Yagi

Yagi [Nagasasra]

Saat kita berada ditempat yang jauh dari BTS [tower operator lah begitu, ] biasa kehilangan sinyal 3g, sementara kita membutuhkan koneksi cepat untuk akses internet. Apalagi kita berada di tkp tersebut terbilang cukup lama, , nah, rasanya gimana kira-kira ?! . admin pribadi merasa sangat mengganggu sekali, pengalaman ane yang tidak dapat sinyal 3g salah satu opsel membuat ane ngk bisa ngapa-ngapain om ... 



Setelah cari sana sini, ane dapat solusinya, dengan menggunakan Antena yagi diatas, yang udah familiar dengan gambarnya pasti udah tahu kalu itu salah satu jenis antena yagi dengan nama Nagasasra buatan om Mat Bendol. Nagasasra ini sangat membantu untuk menaikkan sinyal di tempat yang tidak memiliki sinyal sama sekali, dan itu pernah saya rasakan.

Mekanisme sederhana dari kerja nagasasra ini yaitu, menangkap sinyal dari bts opsel yang kita miliki dengan jarak mencapai 30 Km dari tkp asal kita, selanjutnya akan diteruskan kemodem yang kita miliki. Sehingga syarat utama untuk menggunakan antena ini, modem kita harus punya slot antena luar yang biasa terdapat di samping modem, kemudian akan ada alat yang akan menghubungkan antena yagi dengan modem yakni menggunakan "pigtail" , sejenis kabel yang dibuat sedemikian rupa hingga bisa menyambungkan kedua komponen ini, pigtail dari masing-masing modem juga berbeda-beda.

Sinyal yang sebelumnya tidak dapat 3g bisa berselancar dengan mulus menggunakan nagasasra ini, bagaimana dengan yang sebelumnya sudah dapat sinyal ??? hasilnya akan lebih memuaskan lagi, membuat sinyal fullbar, dan bagi pengguna mdma bisa mencapai -46dbm pernah ane dapat. 

Cara kerja dari nagasasra ini kurang lebih sama dengan Antena yagi lainnya. Tergantung yang sesuai dengan kesukaan dan peniliaian masing-masing.

Sekian tulisan dan curhatan saya, semoga bermanfaat bagi yang belum tahu,
yang udah tahu, maaf udah kesasar kesini.

Wassalam

3 Responses to "Antena Yagi"

Unknown mengatakan...

artikel yang menarik masta, lanjutkan

SidikBro mengatakan...

thanks mastah heheh

Deny mengatakan...

mantap

majuwisata.com

Posting Komentar