Penipu Kreatif

Waspada

Setelah sebelumnya modus penipuan pemenang undian salah satu opsel terbesar di Indonesia, dengan menyuruh calon korban untuk menghubungi contact person yang tertera pada pesan singkat yang dikirim oleh pelaku, sekarang lebih kreatif lagi dengan mencantumkan situs resmi telkomsel yang bisa dikunjungi untuk memastikan kebenaran bahwa kita menjadi salah satu pemenang pada undian tersebut.



Mungkin teman-teman pengguna opsel ini pernah mengalami, menerima pesan singkat yang menyatakan bahwa nomor seluler kita menjadi juara keempat pada undian tersebut. 
Saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini, iseng saya buka situs yang disebutkan bahwa situs itu adalah situs resmi dari telkomsel untuk undian berhadiah, dari pertama memang tidak yakin karena melihat domain situsnya yang masih gratisan... Pas buka ternyata memang KW, nah, klu kita teliti atau tidak memiliki pengetahuan sebelumnya mengenai hal ini, maka bisa jadi kita akan menjadi salah satu korban dari modus penipuan yang satu ini, karena situs tersebut didesain sedemikian rupa untuk menjebak calon korban.

Pada halaman depan, diperlihatkan para pemenang yang telah mengonfirmasi pada pihak pelaku, sementara pada juara keempat identitas masih kosong karena belum ada konfirmasi pada pihak pelaku. ini disebabkan oleh kita yang mendapat pesan singkat tersebut sebagai pemenang keempat belum mengonfirmasinya , meskipun faktanya juara keempat ini bisa jadi telah memakan korban dari juara yang telah menerima pesan yang sama. dengan kata lain bahwa sebenarnya juara keempat ini sudah didesain sebagai juara yang akan menjadi modus penipuan tersebut.

Modus yang sangat lucu bagi yang telah memahi dunia penipuan zaman sekarang, namun sangat meyakinkan bagi calon korban yang benar-benar tidak tahu mengenai hal ini. Dari pengalaman pribadi awal pegang handphone uang keluarga ludes beli voucher fisik yang diminta oleh para pelaku yang menyatakan sebagai pihak telkomsel dan sebagai syarat untuk mendapatkan hadiah yang telah kita menangkan pada undian berhadiah sebelumnya. 


Semoga ada manfaat bagi kita semua
wassalam

0 Response to "Penipu Kreatif"

Posting Komentar