Manfaat Mengaktifkan Akun Google+

Google+ atau Google plus merupakan jejaring sosial yang dikembangkan sendiri oleh Google, cara menggunakan media sosial ini tidak jauh beda dengan Facebook ataupun Twitter, fitur seperti membagikan status, foto, link dll juga dimiliki Google+.

Tampilan Google+ Yang Dinamis

Jika dilihat dari segi tampilan, media sosial ini memiliki gaya yag lebih menarik, pembagian kolom-kolom status yang dibagikan oleh teman terlihat lebih dinamis dan tampilan menu yang bisa digunakan juga di desain sedemikian rupa hingga menarik dan mudah untuk digunakan.

Manfaat Mengaktifkan Akun Google+
Manfaat Mengaktifkan Akun Google+

Kemudahan dalam mengaktifkan dan mulai menggunakan Google+ menjadi suatu keunggulan tersendiri karena kita cukup membuat satu akun google saja maka kita sudah bisa menggunakan semua produk Google lainnya. Dengan kata lain jika kita sudah membuat akun di Google+ maka kita juga sebenarnya sudah membuat akun untuk, Gmail, Google Adsense, Youtube, sangat mudah.

Namun, pada perkembangannya sekarang masih terlihat kebanyakan orang belum menggunakan media Google+ ini, karena masih kalah bersaing dengan dua media yang paling banyak digunakan yakni facebook dan twitter.

Keunggulan Google+

Keunggulan yang dimiliki Google+ dari media lainnya adalah, Google+ bisa dikatakan gabungan antara berbagai macam jejaring sosial, jika fb dan tw lebih pada tulisan sementara lainnya seperti pinterest dan path lebih pada gambar, maka Google+ hadir menjadi sosial media yang berbasis tulisan dan gambar.

Seperti halnya dengan jejaring sosial lainnya, tentu saja Google+ ini diciptakan untuk mempermudah koneksi kita dengan keluarga, sahabat maupun kenalan yang mungkin berada jauh dari tempat kita tinggal, sehingga interaksi bisa tetap dilakukan melalui media online, jejaring sosial menjadi penghubung antar pengguna dari tempat yang berbeda sehingga komunikasi bisa dilakukan.

Interaksi ini bisa hanya berupa menyapa, memberitahu keadaan, memperlihatkan foto-foto kegiatan atau peristiwa yang mungkin keluarga kita tidak mengetahui dan sepantasnya mereka tahu dengan menggunakan akun Google+.




Sementara buat teman-teman yang memiliki blog, sudah sebaiknya memanfaatkan akun Google+ yang telah dibuat untuk meningkatkan traffic pengunjung blog dengan membagikan setiap postingan yang dibuat, dan tak lupa juga memberikan G+ untuk setiap postingan tersebut, dengan membagikan setiap postingan diblog maka teman yang memiliki kita dilingkaran Google+ mereka dapat langsung melihat postingan yang kita buat, dan berharap mengunjungi blog.

Google sendiri sudah memberikan layanan berupa membagikan kepublik Google+ kita saat membuat postingan, layanan ini secara otomatis akan membagikan postingan yang dibuat, karena bisa saja kita terlupa. Sementara manfaat diberikan jika membagikannya ke Google+ itu sangat berguna yakni menigkatkan jumlah pengunjung blog yang kita kelola.

Fitur Google+

Seperti yang dimuat dalam Laman Wikipedia tentang fitur yang ada pada Google+ yakni sebagai berikiut. Banyak fitur dari Google+ yang mirip dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Cara Google+ menampilkan pemberitahuan, pemberitahuan belum dibaca, dan link ke posting juga mirip dengan "Pemberitahuan" di Facebook.

  • "Circles" memungkinkan pengguna untuk mengatur kontak menjadi kelompok untuk berbagi, across various Google products and services. Meskipun pengguna lain dapat melihat daftar orang-orang dalam koleksi lingkaran pengguna, mereka tidak dapat melihat nama-nama lingkaran mereka. Pengaturan privasi juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pengguna di kalangan mereka serta yang telah mereka dalam lingkaran mereka. Organisasi dilakukan dengan menyeret antarmuka. Sistem ini menggantikan fungsi daftar teman biasa digunakan oleh situs-situs seperti Facebook.

  • "Messenger"(sebelumnya dikenal sebagai Huddle) adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles.

  • "Hangouts" adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi kelompok obrolan video (dengan maksimal 10 orang berpartisipasi dalam Hangout tunggal pada setiap titik waktu). Namun, siapa pun di web ini berkesempatan untuk bergabung dengan 'Hangout' jika mereka kebetulan memiliki URL yang unik dari Hangout tersebut.

  • "Instant Upload" khusus untuk ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.

  • "Sparks" adalah sebuah front-end untuk Google Search, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik mereka mungkin akan tertarik dalam berbagi dengan orang lain; "menampilkan kepentingan" percikan juga tersedia, berdasarkan topik lain secara global menemukan sesuatu yang menarik.

  • "Streams," pengguna melihat perkembangan terbaru dari orang-orang di kalangan mereka, perkembangan terbaru mirip dengan news feed di Facebook. Kotak input memungkinkan pengguna untuk memasukkan status terbaru atau menggunakan ikon untuk mengunggah dan berbagi foto dan video.

  • "Games", 16 permainan telah dirilis pada bulan Agustus.
Demikian, sedikit ulasan saya tentang Google+




1 Response to "Manfaat Mengaktifkan Akun Google+"

Posting Komentar