Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 vs S6 Edge Processor Octa Core

BlogRakyat - Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai perangkat terbaru dari vendor Samsung, perangkat yang pada saat ini sangat ditunggu oleh pecinta Smartphone terkhusus pada merk Samsung yang sudah sangat terkenal dikalangan pengguna Smartphone Android di Dunia.

Adapun produk yang nantinya akan rilis pada tanggal 10 April mendatang adalah, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge , entah mengapa Samsung merilis dua perangkat secara bersamaan meskipun dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda namun dalam hal desain, memang Samsung Galaxy S6 Edge menawarkan desain yang belum ada sampai sekarang.



Samsung sendiri dari proyek mereka pada kedua perangkat ini Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menerapkan konsep "kembali ke nol" dengan artian bahwa pada kesempatan kali mereka merancang desain dan komponen dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tanpa melihat dari type sebelumnya yang sama-sama berseri- S perombakan yang paling terlihat adalah pada bahan dasar pembuatannya.

Persamaan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 maupun S6 Edge ini memiliki banyak kesamaan dari segi spesifikasinya, untuk lebih jelasnya kita akan uraikan sebagai berikut.

Layanan dan Body

Kedua perangkat ini Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge support dengan layanan 4G yang sedang berkembang di Indonesia, layanan yang dinilai memberikan kecepatan akses hingga 100 Mbps sudah dapat dinikmati dalam perangkat ini, meskipun sekarang masih belum merata penerapan layanan 4G di Indonesia dan tentunya bukan sekedar layanan 4G atau LTE bisa dimanfaatkan tetapi ketika berada dilayanan 3G dan 2G, kita masih bisa untuk menikmati internet.




Untuk urusan komponen body dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, terdiri dari logam dan kaca ini sangat berbeda dengan perangkat sebelumnya yang selalu menggunakan bahan dasar berupa plastik, sebut saja untuk Samsung Galaxy S2 . Dengan bahan logam dan kaca inilah yang membuat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge terkesan lebih elegan dari para pendahulu seri S dari samsung.

Kedua perangkat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki desain logam pada pinggirannya, yang memiliki ketahanan sangat kuat, bahkan diklaim tidak akan mengalami bengkok dan patah saat terjatuh, untuk urusan kaca, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass yang teruji tangguh dalam urusan tahan terhadap goresan.

Layanan dan Body ini semua dapat kita nikmati pada produk terbaru samsung yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Display dan Processsor

Untuk segi tampilan, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki kesamaan dari segi ukuran layar yakni 5.1 Inchi, dengan resolusi 1440 x 2650 pixels, selain itu dilengkapi juga dengan salah satu fitur andalan dari Samsung untuk urusan layar yakni SUPER AMOLED , yang akan memberikan anda pengalaman menikmati warna dengan maksimal pada perangkat.

Untuk Urusan dapur pacu processornya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi dengan processor Octa Core, yang dalam pengoperasiannya, terbagi menjadi Quad core 1.2 GHz Cortex A-53 dan Quad Core 2.1 GHz Cortex A-57 yang beroerasi dalam satu perangkat, inilah yang membuat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi salah satu tercepat untuk urusan performa processor untuk saat ini, jika dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Semetara pada system operasinya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah menggunakan versi Android terbaru yakni Android v.5.0.2 Lollipop

Memori dan Kamera

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sama-sama tidak memiliki slot memori ekternal, tetapi memiliki kapasitas tampung dalam memori internalnya dengan banyak pilihan yakni, tersedia 32/64/128 GB dan tentunya dalam hal memori RAMnya memiliki kapasitas hingga 3 GB, bisa kebayang bagaimana service yang diberikan oleh Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge untuk para penggunanya.

Pada komponen yang paling penting sebut saja kamera, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP , dengan banyaknya sensor yang dipasang pada perangkat ini bisa dipastikan hasil mengambil gambar akan sangat memuaskan kita.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga memiliki kesamaan dalam hal fitur seperti support pada panggunaan Wi-fi, Hotspot, musik, video dan radio

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Untuk urusan perbeadaan dari kedua perangkat ini, hanyalah pada beberapa bagian saja, dan kebanyakan adalah persamaan yang sudah diuraikan diatas, selanjutnya kita akan ulas bebrapa poin yang menjadi perbedaan dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Desain Body

Desain body jelas menjadi faktor yang sangat 
membedakan antar kedua perangkat ini Jika Samsung Galaxy S6 bisa dikatakan adalah masih dalam bentuk yang bisa dapat dikenali karena memang masih dalam bentuk selayaknya produk samsung lainnya, akan tetapi untuk Samsung Galaxy S6 Edge ini, punya ciri khas tersendiri yakni, pada bentuk layar depannya.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki layar yang melengkung kesisi kiri dan kanan, jadi apabila perangkat dalam keadaan terbalik, maka kita masih dapat melihat layarnya yang melengkung tersebut dan jika ada panggilan masuk maka kita bisa melihat juga siapa yang sendang menelpon kita, dengan melihat gambar kotak yang ditampilkan pada pinggir layar yang melengkung tadi.

Selain dari fungsi, Samsung Galaxy S6 Edge akhirnya memang lebih unggul dari segi desain body karena memang itu memperlihatkan inovasi yang dikembangkan oleh Samsung

Baterai

Selanjutnya yang menjadi pembedaan lagi dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah dalam urusan kapasitas baterainya, dan yang menjadi unggul kembali adalah S6 Edge yakni sebesar 2600 mAh sementara untuk Samsung Galaxy S6 hanya 2550 mAh, hanya tipis saja.

Warna

Perbedaan terakhir adalah kedua perangkat memiliki ciri khas dari segi pilihan warna yang ditawarkan.
Samsung Galaxy S6 : Putih, Hitam, Emas dan Biru
Samsung Galaxy S6 Edge : Putih, Hitam, Emas dan Hijau

Spesifikasi Rinci Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

  • Jaringan atau layanan support, 2G, 3G dan 4G LTE
  • Body dari Corning Gorilla Glass
  • Tampilan Super AMOLED dan proteksi dari Corning Gorilla Glass
  • OS Android v.5.0.1 Lollipop
  • Processor, Octa core terbagi dalam Quad core 1.2 GHz Cortex A-53 dan Quad Core 2.1 GHz Cortex A-57
  • Memori Internal 32/64/128 GB
  • Memori Eksternal --
  • Memori RAM 3 GB
  • Kamera Utama 13 MP
  • Kamera Depan 5 MP
  • Wifi, Hotspot
  • Baterai Li-Ion 2550 mAh untuk Samsung Galaxy S6 dan 2600 mAh untuk Samsung Galaxy S6 Edge.

Harga Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Terbaru 2015

  • Untuk kedua perangkat ini, belum ada harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak Samsung, tetapi sudah ada bocoran tentang harga keduanya.
  • Samsung Galaxy S6 RP. 8.000.000 - Rp.10.000.000
  • Samsung Galaxy S6 Edge Rp. 9.000.000 - Rp. 11.000.000
Lihat juga produk lainnya dari Samsung
Demikian ulasan mengenai Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge semoga bermanfaat dan memberikan anda gambaran mengenai perangkat ini, sekian dulu postingan tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 vs S6 Edge Processor Octa Core

Terima Kasih

1 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 vs S6 Edge Processor Octa Core"

Posting Komentar