Smartphone OPPO R5 LTE Super Tipis dan Tahan Banting

BlogRakyat - Tahukah anda, perangkat Android mana sekarang yang dijuluki, sebagai perangkat tertipis didunia ? Jawabannya adalah Smartphone OPPO R5 dengan ukuran hanya 4.88 mm, silahkan ambil penggaris dan lihat bagaimana ukuran 4.88 mm itu, dan rasakan anda bisa dapatkan perangkat Android dengan ukuran tersebut. Itulah sedikit menggambarkan Smartphone OPPO R5 yang terkenal sangat tipis.
Smartphone OPPO R5 LTE

Smartphone OPPO R5 ini merupakan salah satu Smartphone yang dikeluarkan oleh vendor OPPO, sebelumnya juga sudah merilis Smartphone OPPO Neo . Melihat desain body yang tipis, anda jangan terkecoh karena Smartphone OPPO R5 ini ternyata tidaklah rapuh dan ringkih, akan tetapi perangkat ini memendam kekuatan yang luar biasa.

Perangkat ini bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh Smartphone lainnya, apa itu ? Diantaranya adalah dapat memotong Apel, menghancurkan kulit kacang yang keras, membelah semangka bahkan dijadikan sebagai Palu, untuk memukul Paku pun Smartphone OPPO R5 ini bisa melakukannya dengan baik, Yang paling mengesankan adalah saat Oppo R5 dilindas dengan sebuah mobil dan hebatnya Perangkat ini berhasil bertahan dan masih bisa digunakan.

Test ini dilakukan oleh seseorang yang mengunggah videonya kedalam Youtube, silahkan lihat untuk lebih meyakinkan anda akan ketahanan Smartphone Oppo R5 berikut.

Nonton disini : Aksi Oppo R5 Tahan banting
Untuk ulasan Spesifikasi, kita akan ulas dalam berbagai kategori, mari simak berikut ini :

Layanan dan Tampilan

Smartphone OPPO R5 sudah disupport dengan layanan jaringan terbaru saat ini yakni layanan 4G atau LTE sehingga kita bisa menikmati jaringan super cepat dengan kecepatan sampai 100 Mbps, untuk di Indonesia sendiri, LTE Akan Segera Hadir bahkan dibeberapa kota kita sudah dapat menikmatinya.
Smartphone OPPO R5 LTE

Selain dari LTE, tentunya kita masih bisa juga menggunakan layanan 3G, mengingat belum semua daerah support dengan layanan LTE ini, bahkan 3Gpun belum menyeluruh, sehingga pada saat kita berada didaerah yang hanya support 2G alias Edge, kita juga masih dapat menggunakan Data Seluler

Untuk tampilan, kita mulai dari ukuran layar dari Smartphone OPPO R5 yaitu sebesar 5.2 Inchi dengan menerapkan teknologi Amoled yang kaya akan warna. Untuk resolusinya yakni 1080 x 1920 Pixel dan sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass

Processor Smartphone OPPO R5

Selanjutnya, kita lihat bagimana performa dapur pacu dari Smartphone OPPO R5, bagi anda yang membutuhkan Smartphone dengan kecepatan tinggi, anda bisa nikmati processor Octa-core yang dibagi kedalam Quad-core 1.7 GHz Cortex A-53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex A-53, dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB, memungkinkan kita menjalankan operasi multi tasking tanpa kuatir lambat.
Smartphone OPPO R5 LTE

Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan GPU Adreno. Sementara untuk system operasi menggunakan Android v4.4.4 Kitkat

Memori dan Kamera

Kita lanjutkan mengulas Smartphone OPPO R5 dari segi memori dan kameranya, ternyata untuk urusan memori penyimpanan kita bisa menikmati memori internal sebesar 16 GB sayangnya, kita tidak bisa memasang memori eksternal pada Smartphone OPPO R5.

Untuk ukuran kamera, Smartphone OPPO R5 dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP, ukuran yang cukup besar dan tentunya akan memanjakan kita dalam hal mengambil gambar dimanapun kita butuh.

Bandingkan dengan : Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Baterai dan Fitur Lainnya

Untuk urusan baterai Smartphone OPPO R5 memiliki kapasitas sampai 2000 mAh yang tidak dapat dilepas, Sementara fitur lainnya, kita bisa menggunakan Wi-fi, dan Hotspot sehingga kita bisa membagi jaringan kita dengan teman-teman yang membutuhkan.

Spesifikasi Rinci Smartphone OPPO R5
Smartphone OPPO R5 LTE

  • Layanan Edge, 3G, 4G LTE
  • Layar 5.2 Inchi Amoled
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • OS Android v4.4.4 Kitkat
  • Octa Core, terbagi dalam Quad-core 1.7 GHz Cortex A-53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex A-53 Snapdragon
  • Memori RAM 2 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Kamera Utama 13 MP
  • Kamera Depan 5 MP
  • Wi-fi Hotspot
  • Baterai 2000 mAh

Harga  Smartphone OPPO R5 Terbaru 2015

  • Harga  Smartphone OPPO R5 Baru Rp. 6.299.000 - Rp. 6.499.000
  • Harga  Smartphone OPPO R5 Bekas ---
  • Harga diatas bisa berbeda-beda antar tempat masing-masing dan juga kebijakan dari toko, silahkan jadikan sebagai rujukan saja.
Bandingkan dengan Smartphone lainnya
Demikian postingan tentang ulasan Smartphone Oppo R5 Super Tipis dan Tahan Banting, terima kasih sudah berkunjung dan membaca ulasan ini, jika anda menyukai silahkan bagikan Ulasan ini keteman-teman Facebook, G+ maupun Twitter menggunakan tombol dibawah.

2 Responses to "Smartphone OPPO R5 LTE Super Tipis dan Tahan Banting"

Unknown mengatakan...

jaman makin canggih aja, keren hpnya klo nemu pengen ngebeli hpnya

Moeyz mengatakan...

Memang smartphone Oppo sekarang tengah naik daun. Oppo tergolong ponsel yang tengah digandrungi karena selain harganya yang terjangkau, namun spesifikasi yang ditawarkan bagus.

Kamera Zoom OPPO Reno Menarik Perhatian Photographer

Posting Komentar